Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Friday, September 17, 2010

Mengapa Usai Bercinta Suami Langsung Tidur?

Selama tujuh tahun menikah, saya merasa ada yang kurang sreg dalam pola bercinta kami. Masalahnya, setiap habis berhubungan intim suami selalu tertidur pulas. Terkadang hingga mendengkur.
Padahal, di saat itu saya masih ingin dipeluk dan dibelai. Jika mungkin, saya ingin juga mengobrol hal-hal yang intim bersamanya. Saya sudah mengutarakan hal ini kepadanya, dan ia mengerti. Sekali dua kali ia berubah, namun selanjutnya kembali seperti semula, yaitu tertidur pulas. Untuk membangunkannya, saya tidak tega, karena saya tahu betul, pekerjaannya telah menguras tenaga dan pikirannya. Apa solusinya?
Jawab:
Ada beberapa penyebab mengapa pria cepat sekali tertidur setelah bercinta. Penyebab pertama adalah hormon oksitocin, prolaktin, gamma amino butyric acid (GABA) dan beberapa hormon lainnya yang membuatnya langsung tertidur pulas.
Saat mencapai klimak ada perubahan zat kimia dalam tubuh pria. Pelepasan prolaktin, yang merupakan zat biokimia, membuat tubuh pria menjadi sangat lelah.
Selain itu, kegiatan bercinta membutuhkan energi dan kekuatan otot yang maksimal. Dengan kerja otot otomatis tubuh memproduksi glikogen, yaitu zat yang membuat pria tertidur. Nah, karena pria memiliki massa otot lebih besar dari pada wanita, maka ia tertidur lebih cepat setelah bercinta.
Tidak hanya itu, penyebab lainnya, saat ejakulasi pasti dibarengi dengan penurunan ketegangan fisik secara drastis. Kondisi ini membuat fisik pria drop, dan akan terasa lelah. Dan, biasanya saat bercinta baik pria maupunwanita sering menahan napas atau bernapas dengan tidak teratur. Hal ini juga membuat tubuh kehilangan oksigen dan membuat rasa kantuk cepat muncul.
Jika masih ingin berkomunikasi secara intim dan bermanja-manja dengan suami, mengapa tidak Anda cari kesempatan lain yang juga berkaitan dengan kegiatan seks. Misalnya, ajaklah suami untuk bemesraan di pagi hari, atau sesudah ia beristirahat dengan cukup. Biasanya, saat ini suami masih punya energi setelah bercinta.
vivanews.com

Related Post



No comments:

Post a Comment