Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Thursday, September 16, 2010

Membuat drive letter usb jadi drive permanen

Mungkin jika anda menggunakan windows XP, anda menemukan USB Eksternal disk / flashdisk anda drivenya bertukar secara dinamis, kadang menjadi F kadang menjadi G, hal ini tentunya akan mengganggu anda, jika anda menggunakan program portable khusus dimana program tersebut hanya akan mengenali satu drive tentunya ini akan merepotkan.
Selain itu, solusi lainya adalah dengan mengeset drive tersebut pada drive yang kita inginkan melalui control panel - Administratif tools - Computer Management, namun permasalahanya akan kembali lagi, ketika anda menggunakan 2 usb stick atau lebih, drive tersebut akan berubah lagi.
Dengan menggunakan batch file script ini, anda dapat mengatur setidaknya 3 jenis flashdisk anda untuk di set secara statis, caranya adalah anda mesti merubah volume label nya terlebih dahulu didalam script ini, dan script ini akan secara otomatis me re mounting flashdisk anda menjadi drive yang anda inginkan.

Related Post



No comments:

Post a Comment