Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Friday, September 17, 2010

MACHETE


Machete

Sutradara: Robert Rodriguez dan Ethan Maniquis

Produser: Robert Rodriguez dan Quentin Tarantino

Pemain: Danny Trejo, Michelle Rodriguez, Lindsay Lohan, Don Johnson, Jessica Alba, Robert De Niro

Produksi: 20th Century Fox

Genre: Action, thriller

Rilis: 3 September 2010

Durasi: 105 menit

MACHETE sejatinya adalah cuplikan trailer dalam film Grind­house (2007). Film itu digarap dan diproduseri Robert Rodriguez yang bekerja sama dengan Quentin Tarantino. Rodriguez kemudian tertarik membawa trailer tersebut menjadi film laga yang utuh.

Rodriguez menggandeng sejum­lah nama beken dalam film yang rilis pada 3 September itu. Sebut saja Danny Trejo, Steven Seagal, Michelle Rodriguez, Lindsay Lohan, Don Johnson, Jessica Alba, hingga Robert De Niro.

Tersebutlah mantan anggota kepolisian Meksiko bernama Machete (Danny Trejo). Setelah ke­luar dari kepolisian, Machete jadi buron karena terlibat kasus narkoba yang didalangi Torrez, bandar obat-obatan terlarang kelas kakap.

Sejak itu, Machete bersembunyi di Texas. Machete harus melakukan berbagai pekerjaan kasar untuk menyambung hidup. Dia bertemu dengan Michael Benz, politikus yang menawarinya pekerjaan dengan bayaran menggoda, yakni USD 150 ribu. Tugas Machete adalah menghabisi nyawa senator McLaughlin yang dise­but Benz tidak berpihak kepada imigran Meksiko di Amerika Serikat.

Tapi, di tengah melaksanakan misi itu, Machete menyadari bahwa dirinya tengah dijebak oleh Benz. Dijadikan kambing hitam, bahkan nyaris mati sia-sia, jelas membuat Machete geram. Machete berniat balas dendam kepada Benz.

Untuk membuat Benz gentar, Machete menculik June dan April, istri dan putri kesayangan Benz. Sementara itu, Machete juga jadi buruan ICE (US Immigration and Customs Enforcement) yang dikepalai Letnan Still­man. Stillman mengutus agen Sartana (Jessi­ca Alba) untuk melacak Machete.

Dengan mengusung deretan bintang papan atas, serta nama Quentin Tarantino di barisan produser, Machete diprediksi membuat antrean panjang di bioskop. "Ketika melihat mereka berakting bersama, Anda bisa menilai how everyone was perfectly cast!" tutur Robert Rodriguez, sutradara.

Jessica Alba, pemeran Sartana, jatuh cinta pada perannya. "Aku suka semua adegan action yang kumainkan!" ujarnya. Alba dibuat geregetan ketika Rodriguez menyuruhnya memakai stilleto saat adegan action. "Aku rasa lebih menyenangkan memakai stilleto untuk membunuh daripada jalan-jalan," candanya.


Akhirnya Peran Utama
DALAM sejarah karirnya, Danny Trejo terhitung punya jam terbang yang tinggi. Pria kelahiran 16 Mei 1944 di Los Angeles, AS, tersebut memulai karir pada 1983 dengan membintangi Runaway Train. Sejak itu, Trejo berkenalan dengan orang-orang hebat di belakang layar seperti Edward Bunker, Eric Roberts, hingga Quentin Tarantino.

Pria berwajah garang itu kemudian bermain di sejumlah film beken seperti Desperado, Anaconda, Spy Kids, dan Once Upon a Time in Mexico. Juga, dalam beberapa serial laris seperti Baywatch, Desperate Housewives, dan The X-Files. Namun, siapa sangka aktor berumur 66 tahun itu belum pernah mendapat peran utama.

Hingga akhirnya Trejo mendapatkan peran utama dalam film terbarunya, Machete. Robert Rodriguez, sutradara Machete, memiliki alasan khusus mengapa memilih Trejo sebagai main role dalam film berbujet USD 25 juta tersebut.

"Wajah Trejo terlihat brutal dan menakutkan. Karena itu, aku kerap mengajaknya untuk menjadi the bad guy dalam filmku dan memberinya peran yang nama tokohnya sama dengan nama senjata seperti Navajas (yang berarti jacknife, salah satu jenis pisau) dalam Desperado dan Razor (pisau cukur) dalam From Dusk Till Dawn," ujar sahabat sutradara Quentin Tarantino itu.

Seolah menjadi kebiasaan, hal tersebut juga diberlakukan pada Machete. Meski menjadi tokoh utama, nama tokoh yang dimainkan Trejo sama dengan judul film tersebut. Machete dalam bahasa Inggris berarti pedang atau golok. Selain itu, Rodriguez memilih Trejo karena memiliki pesona khas "penjahat" di depan kamera.

"Sebagai seorang sutradara, aku dengan senang hati memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi lead role dan itu merupakan sesuatu yang tidak biasa dia mainkan. Menurutku, hal tersebut merupakan salah satu alasan Machete akan sangat mengasyikkan untuk ditonton," ujar pria yang juga sepupu Trejo itu.

Related Post



No comments:

Post a Comment