Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Wednesday, November 17, 2010

MSI Wind U115 Hybrid, Netbook pertama dengan Hybrid Storage


 Disadur dari website resmi milik MSI, yang beberapa hari lalu resmi memperkenalkan netbook terbarunya MSI U115 Hybrid. Netbook pertama di dunia dengan dua sistem storage dalam satu sistem, yang mengkombinasikan antara SSD dan hard drive dengan semua fitur yang dimilikinya.
Menggunakan fitur MSI Exclusive Hybrid Storage Technology dengan mode “ECO on”, ketahanan baterai dari U115 Hybrid dapat berlangsung lebih lama dan tentunya sistem dapat amat sangat menghemat baterai.

The World’s First Hybrid Storage Netbook

U115 Hybrid yang dilengkapi dengan MSI’s Exclusive Hybrid Storage Technology, adalah netbook pertama dan satu-satunya saat ini yang mengoperasikan dua storage secara bersamaan dalam sebuah sistem dan mampu berjalan bersama secara simultan tanpa mengurangi sedikitpun fitur dari dua jenis storage tersebut, SSD dan HDD.
U115 Hybrid mengambil keunggulan SSD untuk menghasilkan performa sistem yang lebih reliable, cepat, dan tentunya tahan goncangan. Anda dapat memilih untuk menggunakan SSD sebagai pengoperasi sistem Windows, dan HDD sebagai media penyimpanan file. Sistem SSD lebih cepat dibanding HDD dan memakan lebih sedikit baterai.
Lebih lanjut tentang MSI Exclusive Hybrid Storage Technology, fitur ini memungkinkan sistem untuk me-nonaktif-kan sementara HDD disaat mode “ECO” diaktifkan. Proses menerima dan menyimpan file akan lebih cepat dengan SSD, dan ketahanan baterai pun akan lebih terjaga. Sementara sistem HDD memungkinkan anda untuk memiliki simple sistem dengan kapasitas storage yang lebih besar.

New Intel® Menlow Platform with Atom™ Processor
Kemudahan akan ada di tangan anda saat platform terbaru dari Intel, “Menlow Platform with Atom™ Processor” melekat di U115 Hybrid terbaru ini. Processor tebaru dari Intel ini akan sangat mendukung aktifitas internet anda walaupun anda sedang asik menonton film di netbook ini. Emailing, chatting, maupun video streaming akan terasa begitu nyaman.
Dan di sisi lain, efisiensi baterai didesain sangat hemat sehingga anda dapat menikmati berbagai fitur U115 lebih lama lagi. Tak ada lagi gangguan baterai melemah saat acara bloging, mendengarkan musik, menonton film, dan aktifitas lainnya.

Big-Size Keyboard and Touch Pad
MSI mempunyai persistensi yang sama untuk kenyamanan penggunaan keyboard pada laptop dengan ukuran kecil sekalipun. Keyboard U115 tidak hanya mempunyai tekstur yang bagus, namun juga adanya penambahan lebar keyboard sebesar 17,5mm . Ditambah dengan Spacebar dan touchpad yang di desain agar jari anda dapat leluasa bergerak dengan nyaman.

10" Wide LCD Display
U115 Hybrid memilih layar LCD dengan ukuan 10inch  sebagai displaynya, untuk lebih memudahkan anda saat beraktivitas dengan jangka waktu yang lama dengan netbook ini. Resolusi 1024×600 dipilih agar mampu menampilkan tiap halaman Web secara penuh saat browsing. Memberi kebebasan tersendiri pada anda untuk menjelajahi dunia maya bersama dengan U115 Hybrid.

The Latest in LED Power-Saving Backlight Technology
U115 Hybrid juga dibekali dengan teknologi LED power-saving backlight untuk menambah performa penyajian gambarnya. Dan tentunya teknologi ini di desain untuk menghemat pemakaian baterai.

Lightness in Design
Panjangnya 26cm dengan lebar 18cm dan ketebalan 19-31,5mm menjadikan U115 Hybrid benar-benar tipis dan manis. Dan dengan beratnya yang hanya sekitar 1Kg membuat netbook ini memang layak dijadikan teman bepergian anda.

Super Long Lasting Battery Life
Dengan fitur MSI Exclusive Hybrid Storage Technology pada mode “ECO on”, baterai U115 Hybrid dapat bertahan sangat lama. Sehingga kekhawatiran akan baterai yang melemah saat perjalanan tidak perlu lagi anda rasakan apabila U115 Hybrid anda pilih sebagai teman di perjalanan anda.

The Excitement of Instant Communication
Dibekali dengan webcam beresolusi tinggi, high-performance 2 channel stereo speakers dan microphone U115 Hybrid akan semakin menambah acara web-chat anda dengan kolega maupun saudara. Pengambilan foto oleh netbook ini pun sangat bagus, dengan resolusi yang tajam dan pewarnaan yang cukup jernih baik indoor maupun outdoor.

Wireless Internet Connection
U115 Hybrid menggunakan 802.11 b/g/n wireless dan bluetooth, sehingga kenudahan konektivitas internet anda dapat terjaga baik di dalam rumah maupun di area-area umum. Sehingga U115 Hybrid dapat selalu menjadi warna tersendiri dalam keseharian anda.

Comprehensive Multi-Media Application Interface
Tidak hanya itu, U115 Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain seperti 4 in 1 Card Reader (XD/SD/MMC/Memory Stick), yang akan memudahkan anda saat ingin mengupload foto ke netbook ini maupun ke blog pribadi anda. Terdapat juga optional penambahan external DVD burner untuk kelengkapan Multimedia-nya.

Berikut Spesifikasi dari MSI U115 Hybrid
Processor
Intel® Atom™ Processor Z530 (1.60GHz)
Operation System
Genuine Windows® XP Home
Chipset
Intel® Poulsbo US15W
Memory
DDR2 533MHz , 1 GB (By module only) (Chipset support to 2GB)
LCD
10" 1024×600? LCD Panel
Storage
1. 120Gb/160Gb HDD (2.5" SATA HDD)
2. 8Gb/16Gb SSD
Card reader
4 in 1 (XD/SD/MMC/Memory Stick)
Webcam
2.0 M Webcam
I/O
D-sub x 1 , USB 2.0 x 3 , Mic-in , Headphone, RJ45
Battery
3 cells? / 6 cells (option)
Wireless
802.11b/g/n, 802.11b/g, Bluetooth V2.0EDR (option)
Webcam
1.3 M / 2.0M?? (Option)
Sound
2 speakers
Dimension
260*180*19-31.5mm
Weight
~1.0 Kg (including 3 cells battery)


Related Post



No comments:

Post a Comment