Ada rumor terbaru nih tentang Sony Ericsson. Kabarnya Sony Ericsson tengah menyiapkan ponsel terbarunya dengan gebrakan baru. Dikutip dari Engadget, dikabarkan bahwa Sony Ericsson tengah mempersiapkan sebuah ponsel yang juga bisa difungsikan sebagai playstation portable (PSP) dengan dukungan OS Android 3.0.
Gambar Sony Ericsson Playstation Phone
Image by Engadget
Jika rumor ini benar, hal ini akan menjadi kejutan besar bagi dunia mobile dan pasar mobile gaming khususnya. Seperti kita ketahui, saat ini dominasi Apple dengan iPhone/iPod Touch maupun iPad dalam pasar mobile gaming begitu kuat. Jadi kemungkinan Sony Ericsson mengembangkan Playstation Phone ini guna menjegal kesuksesan Apple di dunia mobile gaming.
Bisa dibayangkan betapa kerennya gadget ini jika nantinya PSP dengan tampilan grafis 3D yang memukau itu bisa berfungsi sebagai ponsel ber-Android juga :D. Hmmm kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang rumor gadget ini.
Eh, kok saya malah jadi inget ide dari Nokia jaman dulu yang membuat ponsel N-Gage sebagai perangkat portable untuk bermain game dan juga sebagai ponsel. Namun sayang sekali N-Gage ini tidak dilanjutkan, apalagi dari segi teknologi Nokia dengan Symbian-nya mulai ketinggalan jika dibandingkan dengan platform Android maupun iOS milik Apple.