Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Thursday, October 14, 2010

Cara Membuat Akun Paypal

Yang harus di perhatikan:
Ada beberapa prasyarat umum yang harus diperhatikan oleh calon pengguna Paypal. Berikut adalah prasyarat umumnya:
  • Pastikan usia Anda sudah 18 tahun.
  • Siapkan sebuah alamat email (sebaiknya disiapkan khusus), untuk digunakan sebagai username akun Paypal Anda nanti.

Syarat Umum
Untuk dapat memaksimalkan penggunaan PayPal, Anda juga harus menyiapkan beberapa hal seperti berikut ini:
  • Kartu kredit, digunakan untuk verifikasi dan mengisi dana PayPal Anda.
  • Kartu Debit, dapat digunakan untuk verifikasi, dulu. Saya dengar dulu Kartu Debit BNI dan NIAGA dapat digunakan untuk verifikasi PayPal, tapi kini katanya tidak bisa lagi.
  • Rekening bank. Rekening bank lokal diperlukan untuk withdraw atau add fund. Silahkan cek di sini.

Sudah siap membuat akun PayPal? Monggo dilanjut...
  • Langkah-langkah Pendaftaran PayPal
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
  • Langkah-langkah Pendaftaran PayPal adalah sebagai berikut:
  • Silakan pergi ke situs PayPal atau klik logo PayPal di bawah Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


  • Klik link mendaftar account Paypal. Anda akan menuju ke halaman seperti di bawah ini: Klik tulisan “Sign Up Today!”, lalu Anda akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini:

  • atau seperti ini:
Terlebih dahulu pilih Negara Indonesia jika Anda merasa berkewarganegaraan Indonesia. Otomatis, bahasa yang digunakan dalam website ini (PayPal.com) pun akan berubah menjadi Bahasa Indonesia; tentunya akan lebih mempermudah prosesi pendaftaran Anda.

Silahkan pilih jenis akun yang akan Anda gunakan; Pribadi, Primer, atau Bisnis. Klik tombol "Memulai" atau "Continue". Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman pengisian formulir pendaftaran seperti tampak pada gambar di bawah ini:

  • Isikan data diri Anda dengan benar, lalu klik tombol "Saya setuju, buat rekening saya" atau tombol lain yang senada dengan itu (jika halamannya berbeda dengan contoh).
  • Ketika mengisi formulir, kolom isian kartu kredit boleh dilewat. Nanti setelah Anda login ke akun PayPal Anda, data kartu kredit Anda dapat dimasukkan.

Saya kira secara garis besar demikianlah cara mendaftar atau membuka akun/rekening PayPal. Jangan lupa untuk memeriksa inbox Anda karena PayPal akan mengirimkan email aktivasi melalui alamat email Anda.

Selamat! Kini Anda sudah memiliki rekening PayPal. Segeralah verifikasi PayPal Anda jika ingin menggunakannya secara maksimal. Caranya? Melalui kartu kredit itu tadi. PayPal meminta kita memasukkan data kartu kredit diantaranya adalah untuk "membuktikan" keberadaan kita. Anda pengguna kartu kredit? Jika bukan dan mencari-cari alternatif lain yang lebih "murah" dan "mudah" untuk memverifikasi PayPal Anda, mungkin tulisan yang ini bisa membantu Anda.

Related Post



No comments:

Post a Comment