Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Monday, September 20, 2010

Fitur Terbaru Facebook

Tahukah Anda kini facebook merupakan perusahaan paling inovatif di dunia dan bahkan mungkin mengalahkan Google?
Siapa yang tak kenal Facebook, situs jejaring social yang memiliki banyak fitur tambahan yang menarik. Fitur inilah yang membuat para facebooker sangat menyukainya, sampai-sampai setiap harinya harus online dan mungkin jika tidak online maka “hari-hari terasa gaptek” alias kurang wawasa.
Ya, memang Facebook sangat memberikan banyak fitur-fitur baru. Mau tahu fitur-fitur terbaru dari Facebook?
Inilah fitur-fitur Terbaru dari Facebook yang perlu Anda ketahui:
Tombol Like
Tombol dengan kata “Like” dan ikon jempol akan mulai bermunculan di seluruh internet. Dengan mengklik salah satu, maka menunjukkan bahwa Anda menemukan konten yang menarik, relevan atau bermanfaat. Anda pada dasarnya merekomendasikan hal itu pada teman.
Tombol itu tidak hanya ada di Facebook.com namun bisa di semua situs lain. Ketika mengklik salah satu, maka Anda memposting item entah dari sebuah posting blog, foto atau halaman web selebriti ke feed berita Anda di Facebook.
Konten yang disukai itu juga dapat menjadi bagian dari profil Facebook Anda, dan dapat dilihat oleh teman-teman atau oleh setiap orang, tergantung pada bagaimana pengaturan privasi dikonfigurasi di Facebook.
Wajah teman
Konsekuensi dari tombol “Like” adalah menjadikan foto profil teman-teman Anda di Facebook akan mulai ditampilkan di seluruh web.
Jika Anda melihat wajah online teman Anda tersenyum, maka ini merupakan indikasi bahwa mereka telah mengklik tombol “Like” pada situs yang Anda kunjungi. Di satu sisi mereka juga merekomendasikan kepada Anda.
Oleh karena itu, pengguna Facebook akan dapat berbagi interest yang sama di web.
Tak perlu log in
Fitur Facebook baru ini akan muncul tanpa memandang apakah Anda telah memasukkan nama pengguna dan password pada situs web tertentu.
Jadi, jika Anda mengunjungi Pandora.com untuk mendengarkan musik dan sudah log in di Facebook sebelumnya, maka tidak perlu melakukan apapun pada Pandora.com. Rekomendasi dari teman-teman Facebook Anda juga secara otomatis akan muncul.
Toolbar
Facebook mengumumkan toolbar baru agar situs lain dapat menambahkan di bagian bawah halaman mereka. Toolbar ini memungkinkan Anda mengklik “Like” suatu halaman web tertentu atau item tertentu dan memberi informasi tentang penilaian teman-teman Anda dari halaman yang sedang Anda lihat.
Anda juga dapat chatting dengan teman-teman yang saat itu login di Facebook, tanpa perlu mengunjungi Facebook.com.
Masalah privasi
Beberapa pengguna internet mungkin khawatir tentang fakta bahwa foto profil Facebook mereka, serta apa yang mereka suka dan tidak suka, akan muncul di seluruh web.
Untuk saat ini, baru sesuatu yang disukai dan tidak disukai yang terlihat. Tapi, tidak ada salahnya melakukan cek ulang pengaturan privasi Anda.
Facebook everywhere
Melalui perubahan ini Facebook mungkin akan ada di semua internet. Hal itu akan bersaing dengan Google, yang juga sedang mencoba untuk mengatur informasi dunia berdasarkan kepentingan dan preferensi.
Efek samping dari langkah itu web yang ingin Anda lihat adalah web yang hanya disukai teman Anda. Anda mungkin hanya berselancar berdasarkan preferensi browsing teman Anda dan tidak menjelajahi wilayah baru. Sebaliknya aktivitas Anda dapat mempengaruhi teman Anda juga.

Related Post



No comments:

Post a Comment