Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Tuesday, February 7, 2012

Mengubah Menu Start Windows 8 Menjadi Seperti Windows 7

Menu Start Windows 8 Ala Windows 7. Mengubah Menu Start Windows 8 Menjadi Seperti Windows 7. Memang ada apa dengan Menu Star di Windows 8? Ternyata di Windows 8 Menu Start nya berubah lagi. Sejak perjalanannya di Windows 95, menu Start sudah berubah wujud beberapa kali. Perubahan paling terasa terjadi di Windows XP dan Windows Vista. Saat ini Windows 8 memiliki desain menu Start yang berbeda dengan Windows 7. Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan Windows 7, bisa jadi menu Start Windows 8 terasa aneh atau kurang nyaman. Apalagi menu itu aktif secara otomatis hanya dengan menyorot mouse tanpa diklik.

Berikut ini cara untuk mengaktifkan menu Start seperti Windows 7 di Windows 8:

Pertama tekan kombinasi keyboard Windows + R dan ketikkan regedit untuk membuka Registry Editor. Kemudian buka key berikut di Registry editor:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer.

Setelah itu Lihat pada panel kanan dan temukan key RPEnabled, klik ganda key tersebut dan ubah nilainya menjadi 0 (nilai default-nya 1). Terakhir Tutup Registry Editor dan restart Windows untuk merasakan perubahan.

Untuk mengembalikan menu Start Windows 8 ke semula, kamu tinggal mengembalikkan nilai RPEnabled menjadi 1 lewat Registry Editor. Alternatif lain, set RPEnabled ke 2 untuk menghilangkan Metro, mengembalikan Start menu, dan tetap menampilkan banyak perubahan yang ada.

Related Post



No comments:

Post a Comment