Blognya Orang GOBLOK

Blognya orang GOBLOk yang pengen pinter,hanya sebagai koleksi pribadi yang isinya di ambil dari berbagai sumber dan sebagai tempat belajar buat saya pribadi.

Wednesday, December 1, 2010

Kontrasepsi alami 99% akurat

Perempuan hanya akan mengeluarkan satu telur dalam setiap 28 hari ukuran normal.”
Kutipan di atas saya ambil dari halaman 37 buku berjudul Memilih Kontrasepsi Alami dan Halal, karangan dr.Dwi Anton dan dr.Dyah Andari (mereka adalah pasangan suami istri). Fakta tersebut digali mereka berdua, sehingga menghasilkan metode kontrasepsi alami yang 99% berhasil. Bagaimana caranya? Berikut ringkasan yang saya ambil dari buku tersebut.
MEMBACA PERTANDA
Meski proses pengeluaran sel telur tidak secara langsung bisa kita lihat, pertanda dari proses tersebut bisa kita amati. Anda bisa mulai dengan metode pembacaan SUHU BASAL BADAN. Menjelang ovulasi, suhu badan akan turun rata-rata dari sebelumnya, lalu meningkat di atas rata-rata saat ovulasi terjadi. Pengamatan ini harus dilakukan rutin setiap hari setelah bangun tidur. Jangan melakukan aktivitas apapun terlebih dulu, termasuk minum. Pokoknya bangun, ambil termometer digital, ukur suhu tubuh, langsung catat di tabel. Kemungkinan kita akan familiar dengan metode ini setelah melakukannya selama 3 bulan.

METODE KEDUA
Lebih afdolnya, setelah mengukur suhu tubuh, Mom langsung mengecek LENDIR SERVIKS setelah buang air kecil di pagi hari. Caranya dengan mengusap bagian kewanitaan dengan tisu. Lendir yang tertinggal di tissue kita ambil dengan menggunakan dua jari. Jika saat direnggangkan lendir tersebut berwarna bening seperti putih telur mentah dan bisa memanjang hingga beberapa cm, berarti masa ovulasi Anda telah datang. Jika ingin punya anak, Anda harus berhubungan di masa ovulasi. Jika ingin menunda momongan, hindarilah masa ovulasi. Mudah kan? Dan jika sudah mahir membaca pertanda dari suhu basal badan dan lendir serviks, Anda hanya perlu menghindari berhubungan suami istri selama 3 hari saja dalam sebulan. Selebihnya, terserah Anda 
Untuk informasi yang lebih jelas mengenai apa itu ovulasi, teknis lengkap membaca suhu badan dan lendir serviks, perbandingan antara metode kontrasepsi satu dengan lainnya, silakan membaca langsung buku Memilih Kontrasepsi Alami dan Halal.

Related Post



No comments:

Post a Comment